Home » Profil

Profil

Institut Teknologi Garut (ITG) merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STT-Garut) dengan Izin Perubahan Bentuk yang diterbitkan pada tanggal 1 Juli 2021. Saat ini ITG memperoleh peringkat Akreditasi Institusi “Baik Sekali” dan BAN-PT. STT-Garut pada tanggal 17 Februari 2021 memperoleh penghargaan peringkat I dari LDIKTI 4 (Jawa Barat dan Banten) sebagai Sekolah Tinggi dengan peringkat klaster terbaik LDIKTI 4 berdasarkan Pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terkait dengan profil mahasiswa, saat ini mahasiswa ITG telah mampu menunjukkan prestasinya pada berbagai ajang kompetisi Nasional dan Internasional.

Disamping itu para lulusannya mampu terserap dalam waktu singkat dan tersebar pada berbagai bidang pekerjaan. Selanjutnya dalam upaya memenuhi tuntutan globalisasi dan perkembangan teknologi, ITG telah melakukan berbagai pengembangan diataranya: Lab. Teknologi, pengembangan pusat layanan mahasiswa berbasis teknologi, pengembangan unit penunjang pengembangan karir CDC (Carrier Development Centre), lembaga Inovasi dan kewirausahaan (LIK), lembaga pengembangan pendidikan, pembelajaran dan bahasa (LP3B), Tempat Uji Kompetensi Mandiri Cipta Inovasi (TUK-M Cipta Inovasi), Sertifikasi BNSP.
Seluruh upaya pengembangan tersebut sejalan dengan komitmen ITG untuk turut membantu membangun bangsa melalui penciptaan sumber daya insani yang unggul dan berintegritas, mengingat lulusan Perguruan Tinggi yang berlatar belakang teknik dan terapan di Indonesia masih sangat minim sehingga memberikan peluang bagi para lulusan ITG untuk lebih mudah mencari pekerjaan atau berpartisipasi secara nyata dalam mengisi pembangunan.