Insitut Teknologi Garut menjajaki MoU dengan Gemilang (Gerakan Edukatif, Motivatif, Inovatif, Literatif, Adaftif New Normal Garut Kota)

Akhirnya launching GEMILANG (Gerakan Edukatif, Motivatif, Inovatif, Literatif, Adaftif New Normal Garut Kota) sekaligus penandatanganan MoU dengan Institut Teknologi Garut (ITG) dan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK), Universitas Garut (UNIGA) serta seminar Leadership Management For Education, dilaksanakan di Hotel Harmoni kawasan Cipanas, Selasa (05/10/2021) di hadiri oleh Wakil Bupati, Kadisdik, Kasi Kurikulum SD, Korwil Kecmatan Garut Kota, Ketua PGRI Garut Kota, pihak Uniga, para Kepala Sekolah, 3 3 nara sumber yang memberikan materi, dan para Pengawas, serta 15 siswa yang akan menerima beasiswa secara simbolis, usai dilaksanakan dengan tertib, lancar, aman, dan mematuhi protocol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, bahwa khusus untuk Upt. Pendidikan Kecamatan GarUt Kota Kabupaten Garut telah meluncurkan program GEMILANG, dan diharapkan dari kegiatan tersebut akan menjadi awal dari kolaborasi untuk bersama-sama belajar, baik untuk hal baru, maupun berbagi best practice pengelolaan sekolah juga di- dalam  pengembangan inovasi pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, dan adanya pemerataan mutu pendidikan di Garut Kota khusunya.

Kira-kira demikian inti sambutan yang disampaikan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., dihadapan seluruh tamu undangan. Menurutnya, bahwa launching dari GEMILANG ini, adalah jawaban dari Korwil Kecamatan Garut Kota sebagai tantangan challenge dari Kadisdisk Kabupaten Garut dimana kami bekerjasama dengan Kepala Sekolah Garut Kota.

Anita menandaskan, hal ini merupakan suatu tantangan (breakthrough) , dan dijadikannya sebagai suatu terobosan dari inovasi dalam upaya meningkatkan kompetisi-kompetensi Kepala Sekolah dan guru.

GEMILANG adalah inisiasi dari gerakan kami untuk menjawab tantangan dari dunia pendidikan, GEMILANG lahir menjadi sebuah gerakan yang masip dan menyeluruh yang melibatkan seluruh pihak di Kecamatan Garut Kota, baik Korwil, Korwas, PGRI, Kepsek, Guru dan anak didik, paparnya.

“Alhamdulillah Garut kota menghasilkan resources (SDM) dan sekolah yang unggul dan kontribusinya dalam sekolah penggerak juga sangat membangggakan dengan jumlah  peserta yang lolos terbanyak dari sekolah penggerak di Kabupaten Garut, kehadiran guru penggerak turut mewarnai keunggulan SDM Garut Kota lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Anita, bahwa dalam GEMILANG ini kami juga melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yaitu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Alhamdulillah melalui komunikasi yang baik, pihaknya dapat  melaksanakan penandatanganan MoU dengan ITG, dan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) UNIGA.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pemberdayaan dan peningkatan kompetensi guru, Kepala Sekolah,Juga berdampak positif meningkatkan kualitas pembelajaran sekolah.

“Kami sangat bangga atas kerja keras Team GEMILANG, ide-ide mereka serta sangat mendukung GEMILANG. Semoga kegiatan GEMILANG ini jadi kegiatana yang bisa menyebarkan peningkatan mutu pendidikan di seluruh penjuru kab. Garut, sesuai tagline kami “Dari Garut Kota Untuk Pendidikan Garut Kota Yang Ebih Baik, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya Anita mengucapkan terimkasih kepada seluruh panitia yang sudah menuangkan gagasan, meluangkan waktu hingga launching GEMILANG dapat terlaksana hari ini juga seluruh rangkaian kegiatan GEMILANG berjalan dengan baik.

Sumber: grahabignews.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *