ITG Lanjutkan Pengembangan Kemitraan dengan Nolimit, Olsera, dan InfraDigital Foundation

Jakarta, 4 Juni 2024 – Prodi Teknik Informatika Institut Teknologi Garut (ITG) melanjutkan program pengembangan kemitraan dengan menghadiri serangkaian pertemuan bersama tiga perusahaan/organisasi terkemuka: Nolimit, Olsera, dan InfraDigital Foundation. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya ITG untuk memperkuat pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta relevansi lulusan melalui kerjasama dengan industri dan stakeholder lainnya.

Hari ini dimulai dengan partisipasi ITG dalam acara Indonesia Digital Ecosystem Assessment (IDEA) 2024 yang diselenggarakan oleh British Embassy pada pukul 08.30. Acara ini menjadi platform penting bagi ITG untuk terlibat dalam diskusi mengenai ekosistem digital Indonesia, serta menjalin jaringan dengan berbagai pemangku kepentingan internasional dan lokal.

Pada pukul 10.00, ITG memulai pertemuan dengan Nolimit. ITG diwakili oleh Dr. Dede Kurniadi, M.Kom, Ridwan Setiawan, M.Kom, dan Rikza Nashrulloh, M.Kom, sementara dari Nolimit hadir CEO, Aqsath Rasyid Naradhipa. Aqsath menyatakan, “Kami terbuka untuk berkolaborasi dengan ITG. Kerjasama ini membuka peluang besar bagi pengembangan inovasi teknologi dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman industri yang berharga melalui program magang dan penelitian.”

Pertemuan kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 dengan Olsera, yang diwakili oleh Head of Business Partnership, Kevin Angra Limawan. Kevin menyampaikan, “Olsera mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa ITG. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan industri.”

Pertemuan ketiga pada hari ini diadakan pada pukul 19.30 dengan InfraDigital Foundation. ITG bertemu dengan Muhammad Rofi, Chairman Of The Board InfraDigital Foundation. Rofi menyampaikan, “Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi dengan ITG. Dengan mendukung kegiatan Studi Independen Bersertifikat, kami yakin dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan kompetensi mahasiswa dan pendidikan di Indonesia.”

Dr. Dede Kurniadi, M.Kom, Ketua Jurusan Ilmu Komputer ITG, menyatakan, “Kerjasama dengan Nolimit, Olsera, dan InfraDigital Foundation adalah langkah strategis bagi ITG untuk memperkuat implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi lulusan melalui kemitraan yang erat dengan industri.” Ridwan Setiawan, M.Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika ITG, menambahkan, “Kami sangat menghargai dukungan dan komitmen dari Nolimit, Olsera, dan InfraDigital Foundation. Kerjasama ini akan memberikan peluang besar bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan pengalaman praktis dan meningkatkan kompetensi mereka.”

Dengan terjalinnya kerjasama ini, ITG optimis dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *