ITG Menutup Agenda Pengembangan Kemitraan di Jakarta dengan Kolaborasi Bersama Paragon Corp, Alami, dan The Startup Inc.

Jakarta, 5 Juni 2024 – Institut Teknologi Garut (ITG) mengakhiri rangkaian agenda pengembangan kemitraan dengan sukses setelah menjalin kerjasama dengan tiga perusahaan terkemuka: Paragon Corp, Alami, dan The Startup Inc. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya ITG untuk memperkuat pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta relevansi lulusan melalui kemitraan strategis dengan berbagai industri.

Pertemuan pertama diadakan pada pukul 10.00 dengan Paragon Corp. ITG diwakili oleh Dr. Dede Kurniadi, M.Kom, Ridwan Setiawan, M.Kom, dan Rikza Nashrulloh, M.Kom, sementara dari Paragon Corp hadir Employer Branding Executive, Fathiya Khairiya.

Fathiya Khairiya menyatakan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan ITG. Kolaborasi ini akan membuka peluang besar bagi mahasiswa ITG untuk mengembangkan keterampilan mereka melalui program magang dan proyek-proyek penelitian yang inovatif. Paragon Corp telah bekerja sama dengan Kemendikbudristek pada program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), dan kami menyambut baik kerjasama MBKM mandiri yang diinisiasi oleh ITG.”

Pertemuan kedua dilaksanakan pada pukul 11.00 dengan Alami, yang diwakili oleh HR Manager, Muhammad Ihsan.

Muhammad Ihsan menyampaikan, “Alami berkomitmen untuk mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa ITG. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan industri keuangan berbasis syariah.”

Pertemuan terakhir pada hari ini diadakan pada pukul 16.00 dengan The Startup Inc. ITG bertemu dengan Riszki Ramadhan, CEO The Startup Inc.

Riszki Ramadhan menyampaikan, “Program MBKM yang akan dilakukan bersama ITG adalah Kewirausahaan Digital. The Startup Inc. telah banyak mendampingi startup di Indonesia dan Singapura untuk terus tumbuh. Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi dengan ITG dan yakin dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan inovasi teknologi dan kewirausahaan di Indonesia.”

Dr. Dede Kurniadi, M.Kom, Ketua Jurusan Ilmu Komputer ITG, menyatakan, “Kerjasama dengan Paragon Corp, Alami, dan The Startup Inc. merupakan langkah strategis bagi ITG untuk memperkuat implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi lulusan melalui kemitraan yang erat dengan industri.”

Ridwan Setiawan, M.Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika ITG, menambahkan, “Kami sangat antusias dengan terjalinnya kemitraan bersama Paragon Corp, Alami, dan The Startup Inc. Kerjasama ini akan memberikan peluang besar bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan pengalaman praktis dan meningkatkan kompetensi mereka.”

Dengan terjalinnya kerjasama ini, ITG optimis dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Rangkaian agenda pengembangan kemitraan ini menandai komitmen berkelanjutan ITG dalam menjalin kolaborasi yang produktif dengan berbagai sektor industri.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *