Mahasiswa ITG Borong Kemenangan di Final Pitching Pertamina CoRE ITB 2023

Garut, 23 November 2023 – Pada ajang Final Pitching Program Pertamina CoRE ITB yang berlangsung hari ini, mahasiswa Institut Teknologi Garut (ITG) menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih Juara 1 dan Juara 2. Acara ini menjadi bukti kontribusi positif dari perguruan tinggi dalam memajukan pendidikan dan inovasi di Indonesia, khususnya di sektor energi dan turunannya.

Pertamina CoRE ITB, sebuah program pendidikan wirausaha yang diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB dan didanai oleh PT. Pertamina (Persero), diharapkan menjadi terobosan baru dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan berinovasi di sektor energi.

Agenda acara dimulai dengan laporan penerimaan peserta oleh Dr. Irwan Gumilar, S.T., M.Si, selaku Ketua Pelaksana Program. Sebanyak 306 mahasiswa dari 25 perguruan tinggi, terutama di area Sumatera dan Jawa, berhasil diterima setelah melalui proses seleksi yang ketat selama satu bulan.

Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa ITG dalam tiga kategori:

  • Best Pitch: Tim Dindin Jaenudin dari Teknik Informatika berhasil meraih gelar Best Pitch dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp. 10 juta.
  • Juara 2: Tim Dindin Jaenudin dari Teknik Informatika menunjukkan prestasi cemerlang dengan meraih Juara 2, yang dihargai dengan hadiah sebesar Rp. 25 juta.
  • Juara 1: Tim Muhammad Hilmi Fadhlurohman, Pelita Maulida N, dan Syita Fauziah dari Teknik Sipil menjadi yang terdepan dan meraih Juara 1. Keberhasilan ini dihargai dengan hadiah sebesar Rp. 35 juta.

Ketiga tim mahasiswa ITG tidak hanya memberikan bukti kemampuan akademis yang luar biasa, tetapi juga menunjukkan bakat wirausaha dan inovatif yang akan menjadi nilai tambah di dunia industri.

Rektor ITG menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi gemilang ini, menyatakan bahwa pencapaian mahasiswa merupakan cermin dari komitmen ITG dalam mencetak generasi muda yang siap bersaing di kancah nasional dan global. Selamat kepada para pemenang, semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa ITG lainnya untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di masa mendatang.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *