Pelepasan KKN Tematik ITG 2022, Rektor Berpesan Agar Berpikir kritis, Responsif, dan Mampu Memecahkan Masalah di Masyarakat

Rektor Institut Teknologi Garut Dr. Hilmi Aulawi, M.T. berpesan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik untuk berpikir kritis, responsif, dan mampu memecahkan masalah di masyarakat.

Hal ini disampaikan pada pelepasan KKN Tematik ITG tahun 2022 secara langsung di Lapangan Alun-alun kecamatan wanaraja, Senin (01/08).

Rektor ITG

“Mengaktualisasikan kemampuan yang anda miliki dalam rangka memecahkan berbagai permasalahan yang ada di desa serta harus berkontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Karena dalam kegiatan ini merupakan momentum untuk menunjukan kapasitas dan kemampuan kita dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.” Ujar Dr. Hilmi.

Ketua LPPM ITG

Turut hadir pada pelepasan KKN Tematik ini yakni Camat Wanaraja, Kapolsek Wanaraja, Komandan Koramil 1103 Wanaraja, para kepala desa, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) ITG Dewi Tresnawati, M.T., Wakil Rektor III, sejumlah Ketua jurusan dan ketua prodi serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan para peserta KKN Tematik ITG.

Rektor juga mengingatkan mahasiswa agar program KKN ini dijalankan dengan menyenangkan dan penuh semangat. “KKN ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan stakeholder. Serta tentunya timbal balik untuk ITG dalam mengukuhkan kemitraan strategis dan dinanamis dengan masyarakat, serta berpesan untuk menjaga nama baik almamater” jelasnya.

Dia menjelaskan, ITG berkomitmen tinggi dalam merespon dan membantu pemerintah terkait pembangunan daerah, salah satunya melalui program KKN diantaranya yaitu program mencegah stunting dan membantu imunisasi di masyarakat. “ITG dituntut untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kami harapkan kerja sama secara aktif. Semoga KKN Tematik ini berdaya guna dan bermanfaat,” tambah Dr. Hilmi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *