Home » Sistem Informasi

Sistem Informasi

Sarjana Sistem Informasi memiliki kemampuan menggabungkan penerapan ilmu komputer, bisnis dan manajemen sebagai solusi bisnis perusahaan di era digital dan Revolusi Industri 4.0.

Adapun yang menjadikan keunggulan/ keunikan Program Studi Sistem Informasi yaitu dengan menyelenggarakan konsentrasi/ peminatan pada Business Analyst & Intelligence (Analis Bisnis dan Intelijen), Information System Development (Pengembangan Sistem Informasi), dan Enterprise Information System (Sistem Informasi Enterprise),hal ini yang menjadikan keunggulan/ keunikan Program Studi Sistem Informasi khususnya di Kabupaten Garut dan Wilayah Priangan Timur Jawa Barat sehingga peminatan ini sangat dibutuhkan di dunia industri saat ini yang terus berkembang ke arah digitalisasi.

Adapun penjelasan dari 3 keunggulan bidang peminatan Program Studi Sistem Informasi yaitu:

  1. Business Analyst & Intelligence bertujuan mendidik dan melatih mahasiswa mempelajari lebih mendalam mengenai analisis dan transformasi data/ basis data dalam jumlah besar (Big Data) mulai dari data terstruktur hingga data yang tidak terstruktur misalkan data dari media sosial ataupun data warehouse. Data data tersebut nantinya akan dipelajari, diolah, dan kemudian divisualisasikan menjadi informasi yang berguna untuk tujuan analisis bisnis dan prediksi dari operasi bisnis sehingga hasilnya dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis yang efektif dan efisien dalam era ekonomi digital saat ini.
  2. Information System Development, bertujuan mendidik dan melatih mahasiswa sebagai perancang, pembuat, penguji, pengevaluasi, pembuat aturan bisnis dari produk perangkat lunak Sistem Informasi (SI)/ Teknologi Informasi (TI), dan sumber daya pendukung SI/ TI serta melakukan rekayasa ulang sistem informasi untuk solusi bisnis perusahaan.
  3. Enterprise Information System bertujuan mendidik dan melatih mahasiswa lebih mendalam bagaimana mengelola investasi teknologi informasi yang ada di perusahaan sesuai dengan standar framework yang ada dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing bisnis, melalui kajian-kajian seperti perencanaan strategis, audit sistem informasi, tata kelola SI/ TI dan lainnya.

Sarjana (S1) Sistem Informasi
Terakreditasi  Baik (10719/SK/BAN-PT/PB-PS/S/IX/2021)
Berlaku mulai dari 1 Juli 2021 sampai dengan tanggal 1 Juli 2026

Download Sertifikat  dan SK Akreditasi Teknik Sipil SK Akreditasi

Informasi selengkapnya silahkan kunjungi website Sistem Informasi