Home » Teknik Informatika

Teknik Informatika

Sarjana Informatika berkemampuan menerapkan prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi software, sistem operasi, jaringan dan kinerja komputer.

Dengan 3 Konsentrasi Peminatan:

  1. Rekayasa Perangkat Lunak : Konsentrasi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk analisis, perancangan, pengkodean, pengujian, pemeliharaan dan dokumentasi dalam pengembangan perangkat lunak dan jaminan kualitas software/perangkat lunak.
  2. Sistem Multimedia & Games: Konsentrasi yang mendalami kemampuan untuk menghasilkan kreasi-kreasi yang penuh inovasi serta menguasai teknologi terkini di bidang Game, Animasi 2D/3D, Augmented Reality, dan multimedia interaktif.
  3. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligent): Konsentrasi yang mendalami ilmu komputasi, hardware/software dengan mengembangkan inovasi bidang Intelligent System/kecerdasan buatan, Internet of Thing, Robotika, Sistem Pakar, Sistem Prediksi, Sistem Deteksi, dan machine learning.
Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut
Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut

Dengan prospek karir sebagai software developers/ programmers, konsultan teknologi informasi, technopreneur, IT managers, wirausaha bidang teknologi informasi, dan tenaga ahli bidang IT yang dibutuhkan oleh setiap organisasi, baik di sektor pemerintahan dan swasta.

Penilaian oleh pihak independen mengenai kualitas penyelenggaraan pendidikan program studi Teknik Informatika S1 juga dapat dilihat dengan hasil akreditasi yang diperoleh sebagai berikut :

Sarjana (S1) Teknik Informatika
Terakreditasi B (No. 10623/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/IX/2021)
Berlaku mulai dari 1 Juli 2021 sampai dengan 24 Juli 2023

Download Sertifikat  dan SK Akreditasi Teknik Informatika Sertifikat | SK Akreditasi

Informasi selengkapnya silahkan klik untuk mengunjungi website Teknik Informatika